Minggu, 20 November 2011

Kejuaraan Sepak Bola Kibar Kreasi

Source : www.kotabogor.go.id

Minggu, 20 November 2011
ImageSebanyak  17 tim Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kota Bogor Raya  ikut ambil bagian dalam kejuaraan kibar kreasi ke – V tahun 2011 yang diselenggarakan OSIS SMA Negeri 4 dan  SMA PGRI I.  

Kejuaraan yang berlangsung selama 8 hari ini akan  memperebutkan piala bergilir Walikota Bogor.  Kejuaraan sepak bola yang digelar kelima kalinya dibuka Staf Ahli Walikota Bogor Bidang Hukum dan Politik Rafinus Sukri di Lapangan Brimob Lawang Gintung Kecamatan Bogor Selatan Minggu (20/11/2011).

Ketua Penyelenggara kejuaraan Nurohmat Hadi W dari SMA Negeri 4 Bogor mengatakan,  kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 20 – 27 Nopember 2011 diikuti 17 tim terbagi dalam lima pool dengan syistim grup poin.  Seluruh pertandingan dilangsungkan di lapangan Brimob Lawang Gintung.

Menurut Nurohmat Hadi. W kegiatan ini diberi nama Kibar Kreasi ke – V  dengan mengambil tema “ menciptakan pelajar yang menjungjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi “

Tujuannya, kata Hadi,  untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar, menumbuh kembangkan arah dan minat terhadap olahraga, mengembangkan sportivitas dalam olahraga dan kehidupan sehari – hari serta untuk mengembangkan olahraga sepak bola di Kota Bogor.

Staf Ahli Walikota Bogor Bidang Hukum dan Politik Rafinus Sukri yang menyampaikan sambutan Walikota Bogor mengapresiasi kerjasama OSIS di dua sekolah yang menggelar kejuaraan sepak bola.  “ Ini adalah gambaran bahwa  setiap siswa SMA di Kota Bogor mau menggalang kerjasama, yang hasilnya akan membuahkan karya yang positif, “ kata walikota.

Image

Dikatakan,  dengan adanya saling kerjasama seperti ini, akan terbangun dan terus terpelihara rasa persahabatan dan rasa kebersamaan diantara seluruh siswa SMA Se – Kota Bogor.

Oleh karena itu Walikota menghimbau kepada seluruh pelajar di Kota Bogor untuk bersama-sama mencegah terjadinya tawuran, sebab selain membahayakan keselamatan jiwa, karena tawuran yang masih sering terjadi itu hanya mencerminkan mental pelajar yang tidak bermoral.

Selain itu diharapkan, kepada seluruh peserta dapat menjadikan kejuaraan ini betul-betul sebagai ajang menjalin persahabatan dan pertemanan. “Jangan sampai persaingan dalam bertanding justru menjadi pemicu munculnya kekerasan dan permusuhan diantara sesama peserta, “pintanya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 4 Kota Bogor Maman Suherman menuturkan, bahwa nama kegiatan  Kibar Kreasi dengan materi pertandingan sepak bola.  Kegiatan ini awalnya  digagas oleh tiga sekolah yaitu SMAN 4, SMA PGRI 3 dan SMA N 9, hanya tahun ini SMA N 9 mengundurkan diri.

Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kerjasama diantar OSIS SMA penyelenggara, sehingga bisa membantu meningkatkan kualitas pembinaan prestasi olahraga sepak bola. Tapi, yang paling pokok kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama,  dalam upaya menghindari hal-hal yang negatif.

Hadir pada acara pembukaan Ketua Umum KONI Kota Bogor Basuki, dan Kasi kurikulum Dinas Pendidikan Kota Bogor Jajang Koswara.(gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar