Selasa, 25 Oktober 2011

SDN Sukadamai 3 Tanah Sareal Juara Cerdas Cermas Dokter Kecil HKN ke 47

source : www.kotabogor.go.id
 
Senin, 24 Oktober 2011
ImageSekolah Dasar Negeri (SDN)  Sukadamai 3 Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor tampil sebagai juara lomba cerdas cermas dokter kecil (dokcil) dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 47 tahun 2011 tingkat Kota Bogor yang digelar di Aula Srikandi Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, Senin (24/10/2011).

SDN Sukadamai 3 yang diperkuat oleh tiga dokter kecil yakni Yumni Aisyi, Azza Dina Ikhwan, dan Rizky Tsany tampil sebagai juara cerdas cermat setelah dalam final menyisihkan 3 finalis lainnya yakni SD Pertiwi, SDN Cibuluh  dan SDN Tajur 1.   Selain berhak berhak memboyong Tropy,  SDN Sukadamai 3  juga berhak atas hadiah hiburan yang disiapkan oleh panitia.

Lomba cerdas cermat dokter kecil dalam rangkaian HKN ke 47 diikuti 18 SD se Kota Kota Bogor.  Dari 18 peserta yang berhak lolos ke final hanya  4 SD yakni SDN Sukadamai 3, SD Pertiwi, SDN Cibuluh, dan SDN Tajur 1.

Kepala Bidang Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Sri Pinantari Hanum mengatakan,   lomba cerdas cermat dokter kecil, digelar dalam rangkaian memeriahkan HKN ke 47  tingkat Kota Bogor tahun 2011.

Image

Sri Pinantari mengatakan, dari 18 SD yang ikut ambil bagian dalam lomba cerdas cermas merupakan perwakilan dari 6 Kecamatan dan merupakan binaan dari Tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bogor, “ Jadi, kita mengadakan cerdas cermas dokter kecil sekaligus untuk mengevaluasi para kader kesehatan dalam membina UKS, “ jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Sri, upaya yang dilakukan pihak Dinas Ksehatan dalam membinan UKS melibatkan para kader kesehatan, guru UKS, dan Pusekesmas – Puskesmas yang ada di 6 Kecataman se Kota Bogor.

Sementara itu Ketua Panitia  HKN ke 47 tingkat Kota Bogor dr. Suyanto Kurniawan mengatakan, masih ada dua agenda kegiatan lainnya dalam rangkaian memeriahkan HKN ke 47 tingkat Kota Bogor, yakni jalan santai dan upacara puncak HKN pada bulan November mendatang. (yan/lan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar