Selasa, 20 September 2011

Peresmian SMK Negeri 4 Kota Bogor

source www.bogoronline.com

Walikota Bogor Resmikan Gedung SMKN 4 Bogor

September 15 | Posted by Kang Admin | Pendidikan
 

BOGOR, (BogorOnline)-Walikota Bogor Diani Budiarto, meresmikan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4, di Jalan Raya Tajur, Kampung Buntar, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/09/2011).
Peresmian tersebut, dihadiri Kasubdit Sarana Prasarana, Direktorat Pembinaan, Kemdiknas Endang Sudbudhy Rahayu, Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Fauqi, Sekdakot Bogor Bambang Gunawan, Asisten Tata Praja Ade Syarif Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Aim Halim Hermana, jajaran Muspida, Camat Bogor Selatan Dadang Abdurahman, para Lurah se-Kecamatan Bogor Selatan, pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)  serta para Kepala Sekolah SMA se Kota Bogor.

“Gedung SMKN 4 Bogor ini, merupakan salah satu upaya untuk memenuhi keinginan masyarakat Kota Bogor. Karena, selama ini hanya ada 3 SMKN yang berdiri di Kota Bogor. Sedangkan, SMK swasta hingga kini berjumlah 64 sekolah. Jadi, untuk itu perbandingannya sangat jauh sekali,” ujar Diani Budiarto dalam sambutannya.
Menurut Diani, pembangunan Gedung SMKN  4, yang menghabiskan dana hingga mencapai Rp 2,7 miliar tersebut, dilengkapi ruangan praktek komputer, dan labolatorium/bahasa Inggris. Ruang Kepala Sekolah, Ruang Tata Usaha, dan Kamar Mandi/WC. Keseluruhannya, di SMKN 4 tersebut, ada 12 ruangan teori. Seluruh dana pembangunan tersebut berasal dari APBN sebesar Rp1,4 miliar, dan APBD Rp1,3 miliar.

Namun, lanjut Diani, sejauh ini, SMK memang terus mengalami perkembangan positif di berbagai bidang. Hal itu terkait dengan kemampuan SMK yang telah mencetak dan melahirkan para lulusan yang telah memiliki keahlian tertentu dan siap bersaing di dunia kerja. Oleh karena itu, Diani berharap, SMKN 4 yang baru berdiri untuk terus dikembangkan. Sehingga, bisa lebih mengakses warga Kota Bogor yang memerlukan akses pendidikan kejuruan. (Yuli)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar