Senin, 21 November 2011

Gerak Jalan Guru Kota Bogor

Source : www.kotabogor.go.id

Senin, 21 November 2011
ImageSetelah insan Kesehatan turun ke jalan, kini giliran seribu  guru yang tergabung Sekolah Guru Ekselensia Indonesia bersama dompet dhuafa Kota Bogor turun ke jalan.  

Para guru ini turun ke jalan bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, tapi, mereka melakukan gerak jalan santai yang menempuh jarak 3 km yang di pusatkan di Gelanggang Olah Raga Pajajaran Bogor, Minggu (20/11/2011).

Gerak jalan santai yang dikemas dengan nama 1000 Guru Indonesia  mengusung tema  “Bangga Jadi Guru, Guru Inspiratif, Cerdas Indonesiaku”.  Aksi yang dilakukam para guru ini mengambil start di GOR Pajajaran melalui rute Jl. Pemuda, Jl. Merak, Jl. A. Yani dan Finish di GOR Jl. Pemuda.

Gerak jalan  dilepas dengan pengguntingan pita oleh  Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan disaksikan manager pendidikan dhuafa pusat Sri Nurhidayah, Etoser lembaga pengembangan insan.

Tak hanya berjalan santai para guru ini  sesampainya di fiish berorasi, yang dilanjutkan dengan deklarasi “Bangga Guru.” dan penulisan kata motivasi. Selain itu pihak panitia penyiapkan  hadiah hiburan, doorprize

Image

Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mengingatkan, pilihan hidup menjadi seorang guru harus dilandasi oleh rasa kecintaan yang besar terhadap profesi guru dan semangat yang besar untuk mengabdi kepada manusia lain dengan mendidik dan mengajar.

Bambang mengungkapkan, guru adalah sebuah profesi pengabdian sepanjang hayat di kandung badan, sehingga penting bagi seorang guru untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri.   “Oleh karena itu tumbuhkanlah tradisi belajar dan teruslah perkuat semangat belajar sebagaimana yang dilakukan oleh para pembelajar sejati, “ imbuhnya. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar