Rabu, 07 Desember 2011

Peresmian Jl. HM. Syarifuddin

source : www.kotabogor.go.id

Disaksikan Rhoma Irama Jalan SBJ Diresmikan Menjadi Jalan HM. Syarifuddin
Rabu, 07 Desember 2011
ImageJalan Sindang Barang Jero (SBJ) Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor resmi menjadi Jalan H. M. Syarifuddin.  

Peresmian Jalan tersebut dilakukan oleh Sekrtetaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mewakili Walikota Diani Budiarto disaksikan Bupati Bogor  Rachmat Yasin, Raja Dangdut Rhoma Irama dan Al Habib Noval Kamal Alayidrus  di persimpangan  jalan yang diresmikan Selasa (6/12/2011) malam.

Almarhum H M Syarifuddin adalah tokoh masyarakat Bogor. Almarhum adalah kakek dari Bupati Bogor Rachmat Yasin. “ Peresmian  nama jalan Sindang Barang Jero menjadi Jalan HM Syarifuddin berawal dari usulan elemen masyarakat kepada Pemerintah Kota Bogor tentang perubahan nama jalan, “kata  Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan.

Bagi Pemerintah Kota Bogor, lanjut Bambang, respon dan persetujuan yang diberikan, sebagai bagian untuk mengenang jasa pahlawan, tokoh masyarakat dan leluhur Bogor serta untuk mengenang lokasi yang mempunyai nilai sejarah. “ Jadi itulah yang mendasari perubahan nama jalan SBJ menjadi Jalan HM Syarifuddin, “jelasnya.

Bambang menuturkan, nama HM Syarifuddin memang layak untuk mendapatkan kehormatan yang diabadikan menjadi nama jalan, karena rekam jejaknya selama hidup dan perannya ditengah masyarakat.  “ Almarhum semasa hidupnya sebagai patriot bangsa yang telah banyak memberikanm sumbangsih terhadap bangsa dan negara, “ ungkapnya.

HM Syarifudidin semasa hidupnya telah menerima beberapa penghargaan yakni piagam penghargaan 119531 surat tanda penghargaan Angkatan Darat territorium VII, tanda penghargaan dari panglima tentara dan territorium VII, Piagam Penghargaan dari Corps Siliwangi dari Brigjen Ibrahim Ajie,  dan Piagam Penghargaan dari Panglima Angkatan Darat TNI M Pangabean.

Image

Sementara itu Bupati Bogor Rachmat Yasin mengaku, bahwa dirinya asli dari Sindang Barang. “ Saya hadir disini mewakili keluarga untuk menyaksikan penobatan jalan HM Syarifuddin yang merukan kakek saya, “ tutur Rachmat Yasin.

Menurut Rachmat Yasin,  jalan Sindang Barang Jero yang kini telah berubah menjadi jalan H.M. Syarifuddin melintas sepanjang jalur Sindang Barang sampai ke Cifor.  “ Ini merupakan kehormatan bagi kami keluarga, karena beliau adalah tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh veteran, dan pejuang kemerderkaan diwilayah perjuangannya  meliputi Banten, Jasinga,  sampai Bogor tepatnya di Veteran Panarangan, “ ungkapnya.

Sementara itu kehadiran Raja dangdut Rhoma Irama selain untuk menyasikan peresmian jalan, sengaja diundang oleh pihak panitia untuk menyampaikan ceramah menyambut 10 Muharam 1433 hijriah.  Rhoma Irama juga dikenal oleh masyarakat  Bogor berasal dari Tanah Baru  Kota Bogor.

Dalam acara tersebut juga diserahkan santuan kepada 400 anak yatim dari dua Kelurahan di Kecamatan Bogor Barat yakni kelurahan Bubulak dan Kelurahan Sindang Barang.  Acara tersebut juga dimeriahkan grup Marawis Kujang 315 Gunung Batu Bogor. (gus/yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar