Minggu, 11 Desember 2011

Kejurda Panjat Tebing 2011

source : www.kotabogor.go.id

Kota Bogor Tuan Rumah Kejurda Junior Panjat Tebing Tingkat Jabar 2011
Jumat, 09 Desember 2011 21:18
ImageKejuaraan Daerah (Kejurda) Junior Panjat Tebing tingkat Jawa Barat tahun 2011 secara resmi di buka. Upacara pembukaan kejurda digelar di Lapangan Sempur, Bogor, Jumat (9/12/2011).

 
Turut berpartisipasi atlet-atlet panjat tebing junior dari 10 Kabupaten dan Kota se-Jabar yang akan bertarung selama Kejurda yang berlangsung selama 10 hari ke depan.

Ketua Penyelenggara Kejurda Junior Panjat Tebing tahun 2011 Budi Setiawan berharap ajang ini dapat menyaring atlet-atlet berprestasi yang akan mewakili Jawa Barat. Kejurda ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh FPTI  (Federasi Panjat  Tebing Indonesia) Jabar untuk melakukan pencarian para calon atlet panjat tebing berbakat yang bisa mewakili Jawa barat pada kejuaraan tingkat nasional.

“Semoga Kota Bogor dapat menjadi tuan rumah yang baik, kegiatan berjalan  lancar dan dapat menghasilkan atlet berprestasi di masa depan,” tambah Budi.

Walikota Bogor Diani Budiarto yang diwakili Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor  Ade Sarif Hidayat mengatakan ajang ini menjadi kesempatan bagi para atlet junior untuk menunjukkan kemampuan masing-masing dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Junjung semangat sportivitas dan pelihara rasa persaudaraan dan kebersamaan untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya prestasi panjat tebing di seluruh wilayah Jawa Barat,” pesan Ade yang juga Ketua FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kota Bogor.
 
Ade juga mengharapkan agar panitia juga mengundang pelajar dan masyarakat umum untuk menyaksikan kejurda ini. Ade berharap agar kejurda panjat tebing lebih bergaung dan mampu menarik minat kaum muda agar tertarik menekuni bidang panjat tebing.

“Jangan biarkan kejurda hanya dinikmati oleh para peserta saja, tetapi kurang mampu menarik minat masyarakat untuk menyaksikan dan belajar mengenal olahraga ini,” tambah Ade.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KONI Kota Bogor Basuki berpesan sebagai tuan rumah, diharapkan panitia dapat melaksanakan Kejurda dengan sebaik-baiknya. Menjaga keamanan dan kelancaran acara dan siap melayani dengan sebaik-baiknya.

Image

Kepada anak-anak, Basuki mengharapkan anak-anak mengerahkan prestasi yang optimal di arena panjat tebing. Keberhasilan atlet Indonesia dalam Sea Games 2011 mudah-mudahan dapat memacu semangat untuk berkompetisi menuju tingkat nasional hingga internasional.

“Anak-anak harus terus berlatih karena tidak ada kunci lain selain berlatih. Karena itu kiat kita untuk meraih prestasi. Tiada hari tanpa berlatih. Anak-anak selamat bertanding. Semoga sukses dan meraih prestasi seoptimal mungkin,” pesan Basuki.

Basuki menaruh harapan besar kepada kontingen dari Kota Bogor. Diharapkan atlet junior Kota Bogor dapat menyabet kembali titel Juara Umum Kejurda Panjat Tebing Junior Tahun 2011 ini.
 
Kejurda Panjat Tebing tingkat Jawa Barat diikuti 84 atlet dari 10 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat yang terdiri dari Kota Bogor, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bekasi,  Kabupaten Bogor, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang  dan Kabupaten Karawang. Dengan Katagori Rintisan Spider C,B dan A, Youth B dan C serta Junior untuk putra dan putri, Sedangkan untuk Speed Pooulder Junior putra putri. (dian/gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar