Minggu, 18 Desember 2011

Pelatihan Tenaga Front Office

source : www.kotabogor.go.id

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Disbudpar Kota Bogor Latih Tenaga Front Office
Kamis, 15 Desember 2011 18:38
pariwisata112Guna meningkatkan wawasan petugas Front Office yang handal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor menggelar pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata.  


Pelatihan yang diikuti 40 petugas Front Office dibuka Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan didampingi Kepala Disbudpar Yanyan Rusmana di Wisma Bogor Permai Jalan Sawojajar, Kamis (15/12/2011).

Sekdakot  Bambang Gunawan mengatakan, melalui  pelatihan  diharapkan akan mampu meng-up grade kemampuan para petugas Front Office. “Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga hasilnya akan tampil percaya diri dan penuh keyakinan untuk menebar keramahan ketika menyambut setiap wisatawan yang datang ketempat saudara bekerja, “ harapnya.
Bambang berkeyakinan bahwa kesungguhan dalam bekerja dan keramahan sebagai petugas pemandu wisata akan turut berkontribusi pada upaya meningkatkan jumlah wisatawan baik dalam maupun luar negeri ke Kota Bogor.   
Pada kesempatan tersebut Bambang menjelaskan, bahwa hingga saat ini kunjungan wisatawan ke Kota Bogor mencapai 2.967.426 orang terdiri dari 2.821.508 wisatawan lokal dan 145.918 wisatawan mancanegara.

pariwasata113
Kunjungan wisatawan ini selalu mengalami  peningkatan di tahun mendatang. Karena semua itu akan sangat tergantung seberapa besar kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita dalam mempersiapkan sarana dan pra sarana pendukung kepariwisataan Kota Bogor “ungkap Bambang.


Kepala Bidang Pariwisata R Hilman Hidayat mengatakan bahwa pembinaan dan pelatihan SDM Pariwisata bagi petugas Front Office tahun 2011 dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor bekerjasama dengan PHRI Kota Bogor serta para pengelola hotel di Kota Bogor.


Kita berharap. dari pembinaan tersebut para petugas front Office akan menjadi tenaga pariwisata yang handal di bidang pelayanan Front Office di Kota Bogor.
Selain itu diharapkan pula, dengan kegiatan pelatihan tenaga kepariwisataan akan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Kota Bogor “kata Hilman. (gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar