Rabu, 28 Desember 2011

745 Karateka Ikuti Kejurda BKC

source : www.kotabogor.go.id

745 Kareteka se Jabar Berebut Piala Dede Yusuf
Selasa, 27 Desember 2011 18:03 
ikc11Sedikitnya  745 karateka dari 24 Kontingen Kota/Kabupaten se Jawa Barat ikut ambil bagian dalam kejuaraan daerah Jawa Barat Bandung Karete Club (BKC) yang digelar di Gelanggang Olah Raga Pajajaran Bogor.


Kejurda Jabar BKC yang akan memperebutkan Piala tetap Dede Yusuf Wakil Gubernur Jabar ini dibuka resmi Ketua Dewan Pembina BKC Jawa Barat Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi,  Selasa (27/12/2011).



Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri Pendiri/Ketua Dewan Guru BKC  Iwa Rahadian Arsanata, Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan, Ketua Umum KONI Kota Bogor Basuki dan pengurus FORKI Jabar.


Ketua Dewan Pembina BKC Jawa Barat Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi mengatakan, Kejurda Jabar BKB memperebutkan Piala Dede Yusuf ini merupakan  kali pertama. “Kita berharap melalui Kejurda akan lahir karateka potensial,”katanya.


Sejauh ini, kata Agus, BKC telah melahirkan kareteka – kareteka yang membawa nama baik baik Jawa Barat.  Ada empat Kareteka terbaik BKC yang akan mewakili Jawa Barat pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2012 di Pekanbaru Riau. Ke empat kareteka tersebut adalah Syarif (Kab Bogor), Henda (Kab Bogor), Dudi (Bekasi), dan Erin (Depok).

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan menilai, bahwa kejurda Jabar BKC merupakan sebuah proses pembinaan dan pembibitan para karateka.  “Ini bisa menjadi lahan uji kualitas para karateka, sehingga apapun  yang diperoleh oleh para peserta akan memberikan pengaruh baik bagi peningkatan kualitas para karateka, “ kata Bambang yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina BKC Kota Bogor.


Sementara itu Ketua Umum Panitia Pelaksana Kejurda Ade Syarif Hidayat mengatakan, kejurda yang akan berlangsung hingga 30 Desember 2011 diikuti 745 kareteka dari 24 Kota/Kabupaten se Jabar.   “Nantinya dari hasil kejurda, kareteka  yang dinilai berprestasi akan dibina lebih lanjut, “ kata Ade


Ade menambahkan, dalam kejurda BKC Kota Bogor sebagai tuan rumah menerjunkan 82 Kareteka yang turun dalam berbagai kelas yang dipertandingkan.
Pada kesempatan itu Ketua Dewan Guru BKC  Iwa Rahadian Arsanata menyerahkan Trophy keteladanan BKC tahun 2011 yang diterima Fadli Rama Putra Kepala Staf BKC Cabang Kota Bogor. (yan/lan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar