Kamis, 15 Desember 2011

Mari Bantu Rivaldi Syariffudin

source : www.kotabogor.go.id

Mengalir Bantuan Untuk Rivaldi
Kamis, 15 Desember 2011 18:52
Setelah diberitakan di berbagai media, baik cetak maupun elektronik, Rivaldi Syarifuddin (20) penderita penyakit tumor tulang, kini merasa tidak sendirian lagi.
Sebab  sudah ada yang  mengulurkan tanggannya  untuk memberikan bantuan. Bahkan diantaranya ada yang menyiapkan mobil bila sewaktu-waktu diperlukan. Selain itu ada juga yang siap memberikan bantuan jika diperlukan.



Menurut H. Oo Suparman, salah seorang keluarga korban yang membuka layanan bantuan di RSPD Sipatahunan, sudah ada yang memberikan sejumlah bantuan berupa uang.  
“Bantuan yang paling pertama diterima dari Masyarakat Cinta Bogor melalui Kang Dadang HP, dan dari Ibu Uwi, dan hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya,”ungkap H.Oo yang di Radio  Sipatahunan sering dipanggil dengan nama  Wa Haji Idar.

Selain itu, lanjut penyiar senior yang kerap membawakan acara-acara Kesundaan ini, ada juga yang ingin menyambungkan dengan pihak-pihak yang akan membantu biaya pengobatan Riva.

Sejauh ini, lanjut idar, pihak keluarga belum sempat membawa  Riva untuk berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo di Jakarta, karena belum ada kepastian adanya kamar kosong yang akan dipakai untuknya.

“Kalau hanya sekedar dibawa ke RSCM kemudian harus dibawa balik ke Bogor, selain akan memboroskan uang juga merupana langkah sia-sia,”paparnya.
Karena,  harus sudah ada perlakuan yang  intensif bagi penderita, juga hanya ada dua pilihan diganti tulang yang sakinya, atau diamputasi karena tulangnya sudah  tidak berhungsi lagi.

Namun demikian, tentunya untuk operasi tersebut perlu biaya yang sangat tinggi, dan tentu saja tidak akan terjangkau oleh pihak kepala keluarga yang pekerjaanyab hanya seorang kuli bangunan. Bagi pihak-pihak yang akan membantu, H. Idar mempersilahkan datang ke Radio Sipatahunan di jalan Pajajaran No 125 kota Bogor. (dhp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar