Wali Kota Bogor Cekal Tiga Artis Bermasalah
Bogor (ANTARA News) - Wali Kota Bogor Diani Budiarto mencekal tiga artis yang saat ini sedang bermasalah yaitu Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari, dengan melarang mereka menggelar kegiatan hiburan di kota ini.

"Untuk sementara waktu, Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari tidak kita perkenankan untuk melakukan `show` di wilayah Kota Bogor," kata Diani, di Bogor, Jumat.

Menurut dia, pencekalan ini sebagai sanksi sosial atas perbuatan ketiga artis tersebut yang marak diberitakan media massa.

Pencekalan ini, menyusul pencekalan yang juga dilakukan sejumlah kepala daerah, di antaranya Wali Kota Bandung, dan Wali Kota Makasar.

Ia mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor untuk melakukan razia guna membatasi peredaran video mesum ketiga artis itu di Kota Bogor.

Diani yang mengaku belum melihat video itu juga mengimbau masyarakat Kota Bogor untuk menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh ingin memiliki video tersebut.

Apalagi, kata dia, saat ini memasuki musim libur sekolah, maka para orang tua diimbau menjaga aktivitas anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan adegan panas tersebut.

Berbeda dengan wali kota Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor menilai pencekalan tidak harus dilakukan, mengingat proses hukum terhadap ketiga artis itu masih berjalan.

Menurut Wakil Bupatai Bogor Karyawan Faturrahman, semua orang harus menghormati asas praduga tidak bersalah. "Kita tidak bisa menjegal begitu saja, karena kepastian hukumnya belum ada dari pihak kepolisian dan pengadilan," katanya.

Sedangkan untuk sanksi sosial, kata dia sebaiknya diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Namun, ia setuju bahwa kasus video mesum tersebut merupakan aib, dan bisa merusak generasi muda.(*)