Rabu, 25 April 2012

400 Pohon Untuk Masyarakat

source : www.kotabogor.go.id

400 Pohon Untuk Masyarakat Pengguna Jalan
Rabu, 25 April 2012 15:29
Ratusan warga khususnya  para penggunan jalan yang melintas di Jalan Pajajaran Kota Bogor diberi satu pohon tanaman penghijauan oleh pihak Botani Square dan Masyarakat Cinta Bogor (MCB).  Aksi tersebut digelar  dalam rangkaian memperingati Hari Bumi tahun 2012 yang jatuh pada Hari Minggu 22 April lalu.
Pembagian bibit tanaman dilakukan pihak Botani Square dan MCB bekerjasama dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor, KODIM 0606 dan Koramil Bogor Tengah.
Dengan mengusung tema "Save The Next Generation" para pihak membagikan ratusan berbagai bibit tanaman tersebut kepada pengguna jalan di seputar Kawasan Tugu Kujang, Baranangsiang, Jalan Padjajaran.

“ Ada 400 bibit tanaman penghijauan yang kita bagikan kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan di sekitar Jalan Pajajaran, “ kata  Kepala  Bidang Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan BPLH Kota Bogor, Sahlan Rasyidi di Katornya, Rabu (25/4/2012).

Shahlan mengatakan, pembagian bibit tanaman tersebut, selain untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April lalu, juga merupakan bagian dari kampanye penghijauan yang terus digulirkan oleh Pemerintah Kota Bogor.    “Kita menyampaikan apresiasi kepada komunitas – komunitas masyarakat  seperti MCB dan pihak swasta Botani Square yang peduli lingkungan, “ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan ini bukan hanya sekali ini saja tapi bisa berlanjut dengan aksi nyata lainnya seperti penanaman pohon dipingiran sungai yang ada di Kota Bogor yang kini sudah mulai kritis.  “Kami juga tidak henti-hentinya mengajak kepada warga Kota Bogor agar setiap rumah bisa menanam satu pohon, “ kata dia.

Shahlan mengajak  kepada komunitas- komunitas masyarakat di Bogor untuk terus mengkampanyekan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai.  “ Masyarakat harus terus dihimbau untuk tidak membuang sampah pada tempatnya  pada tempatnya dengan memilah sampah organik dan non organik, “ katanya.



Sementara itu Ketua Umum MCB Bagus Karyanegara mengatakan, peringatan Hari Bumi diluncurkan untuk mengingatkan manusia agar bersama-sama  menjaga dan melestarikan lingkungan dimuka bumi. “ Mari kita pelihara bumi kita berpijak, dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan  melakukan aksi nyata menanam pohon di lingkungan kita masing-masing, “ ajaknya.

Selain oleh Shahlan yang hadir mewakili Pemerintah Kota Bogor, pembagian bibit tanaman dilakukan oleh Ketua Umum MCB Bagus Karyanegara,  PR & Promotion Botani Square Nurul Rizkia Mandariani,  Botani Ambasador 2012,  PASI Ops. Dandim 0606 Kota Bogor Kapten Tedi Rustendi, dan Danramil Bogor Tengah Supriyatna.

Pohon penghijauan yang dibagikan meliputi pohon jenis trembesi, jabon merah, jambu merah, dan jenis pucuk merah. (yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar